Syifa

Syifa
mode : on

Aku, 4 tahun ke depan.




MENJEMPUT  SEBUAH IMPIAN” 
 
Cita-cita!! Semua orang di dunia ini pasti memiliki cita-cita. Dan cita-cita sangat diperlukan semua orang untuk dapat tetap melangkah maju dalam menempuh kehidupannya, walaupun tidak jarang dalam kehidupan ini banyak sekali rintangan dan masalah-masalah yang timbul. Namun kita harus percaya bahwa dengan kita mempunyai cita-cita, maka semua rintangan yang menghadang dapat kita lewati satu persatu dan nantinya akan melancarkan jalan kita menuju cita-cita yang kita impikan. Seperti halnya aku, aku mempunyai sebuah impian. Impian untuk menjadi pahlawan tanpa tanda jasa. Aku selalu berusaha untuk dapat mewujudkan cita-cita itu, dan yang tak kalah penting adalah do’a.
Suatu ketika, aku dihadapkan pada sebuah pilihan. Di mana pilihan itu yang akan menentukan hidupku dalam empat tahun ke depan. Setelah lulus dari SMA aku berniat untuk melanjutkan pendidikan. Aku ingin melanjutkan kuliah dengan mengambil jurusan pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, aku sudah lama ingin menjadi guru, terutama guru tingkat SD/MI. Tapi, di sisi lain keinginanku itu bertolak belakang dengan keinginan orang tua. Ke dua orang tuaku menyuruh aku mengambil jurusan Teknik dengan harapan nanti setelah lulus aku bisa bekerja di suatu perusahaan. Di situ aku mulai bingung, aku mengikuti keinginan orang tua atau mengikuti keinginanku?
Akhirnya, aku meminta petunjuk kepada sang Kholik.

Beberapa hari ritual itu aku lakukan dan akhirnya aku menemukan jawaban, aku bertambah yakin dengan pilihanku itu. Aku pun perlahan-lahan memberi pengertian kepada orang tuaku, memberi penjelasan kepada mereka. Dan Alhamdulillah, usahaku tidak sia-sia. Berkat kerja keras, usaha, dan doa, orang tuaku bisa mengerti keinginanku dan mengizinkan aku mengambil jurusan tersebut.
Institut Agama Islam Negri Sunan Ampel Surabaya, ya.. itu tujuanku. Fakultas Tarbiyah, jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah menjadi sasaranku. Menjadi guru itu keinginanku dari dulu. Aku akan menjalankan kuliah ini dengan sungguh-sungguh, karena aku tidak ingin mengecewakan orang tuaku. Akan kubuktikan kepada orang tuaku bahwa pilihanku ini memang yang terbaik. Dan sekarang, impian itu sudah di depan mata. Aku tak ingin menyia-nyiakan impian itu, karena di luar sana masih banyak orang yang tidak seberuntung aku. Aku berjanji akan menjemput impian itu dengan suka cita, dan aku akan mengabdikan diriku di suatu lembaga pendidikan, khususnya sekolah tingkat dasar (SD/MI) untuk mengamalkan ilmu yang telah aku peroleh selama kuliah.
Satu hal lagi.. Apabila nanti aku diberi kesempatan oleh Tuhan untuk menuntut ilmu lagi, aku tidak akan segan-segan untuk melanjutkan S2. Untuk S2 aku ingin mengambil jurusan Pendidikan Matematika, karena matematika adalah mata pelajaran favoritku dari MI sampai SMA. Kata orang matematika itu sulit, tapi bagiku itu tidak, kok bisa? Karena pelajaran apapun kalo kita mencoba untuk suka dan yakin kita bisa, pasti pelajaran yang sulit itu akan menjadi mudah. Semoga saja apa yang aku inginkan ini bisa terwujud, amin.
Pentingg!!! Berusaha, berdoa, dan tak pantang menyerah adalah kunci menuju kesuksesan bagi mereka yang benar-benar ingin mewujudkan cita-citanya dan merubah hidupnya menjadi lebih baik.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

semngat untuk maju
semoga apa yang di inginkan tercapai

Nur Izzati Chumairoh mengatakan...

Cemungutt.. kita akan jadi guru bareng" :D

Posting Komentar

Copyright 2009 Welcome To Syifa's Blog. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy | Blogger Templates